OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

USD/JPY: Pergerakan Dalam Kisaran 25-pip Berlanjut Setelah Komentar Kuroda

  • USD/JPY tidak memiliki bias arah yang jelas, dengan imbal hasil 10-tahun AS datar di 1,08%. 
  • Gubernur BOJ Kuroda mengatakan inflasi bisa tetap rendah untuk saat ini.

USD/JPY tetap terkunci dalam kisaran sempit 103,75 hingga 104,00 selama 14 jam berturut-turut, dengan Gubernur Bank of Japan (BOJ) Kuroda menawarkan pandangan beragam terhadap ekonomi Jepang. 

"Perekonomian Jepang meningkat meski dalam kondisi parah akibat dampak pandemi virus corona," kata Kuroda saat berbicara pada pertemuan manajer cabang. 

Kuroda menambahkan bahwa harga konsumen dapat turun untuk sementara waktu dan secara bertahap berakselerasi dan menyatakan kesediaan untuk memberikan lebih banyak pelonggaran jika diperlukan. Sejauh ini, komentar Kuroda tersebut telah gagal untuk mengeluarkan pasangan dari kisaran perdagangan multi-jam di 103,75 hingga 104,00. 

Pemulihan pasangan ini dari terendah 6 Januari 102,59 surut di atas 104,00 pada hari Senin setelah kenaikan imbal hasil Treasury AS 10-tahun terhenti di tertinggi 10-bulan 1,18%. Imbal hasil ini telah turun menjadi 1,08% sejak itu, melemahkan nada penawaran beli di sekitar dolar AS.

Presiden terpilih AS Joe Biden diperkirakan akan mengumumkan stimulus fiskal tambahan pada hari Kamis. Hal itu bisa menghidupkan kembali reli dalam imbal hasil dan USD/JPY. 

 

Nishimura, Jepang: Keadaan Darurat COVID-19 Dapat Diperpanjang

Keadaan darurat COVID-19 di negara itu dapat diperpanjang, Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura mengatakan pada hari Kamis. Tergantung perkemba
Baca selengkapnya Previous

Analisis Harga GBP/USD: Bull Merebut Kendali Di Atas Struktur Support Kritis Jangka Panjang

Berikut analisis dari kerangka terbesar ke yang terkecil yang menunjukkan bahwa harga berada di atas resistance kritis bulanan di mana pembeli dapat m
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat