OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

USD/CAD Tergelincir Kembali Di Bawah 1,2700 Karena Aksi Jual Terbaru Dolar AS

  • USD/CAD berbelok ke selatan sekali lagi bersama dengan dolar AS.
  • Kelemahan imbal hasil Treasury dan penurunan WTI membebani spot ini.
  • Data klaim pengangguran mingguan AS, pidato Biden dan Powell menjadi sorotan.

USD/CAD telah berada di bawah tekanan jual baru di sesi Asia hari Kamis ini, karena turun kembali di bawah 1,2700 menyusul pemantulan singkat di awal perdagangan.

Penurunan terbaru spot ini terjadi karena dolar AS mengalami lonjakan aksi jual terbaru melawan seluruh mata uang utama lainnya, memimpin karena sentimen negatif di sekitar imbal hasil Treasury dan kenaikan tipis kontrak berjangka S&P 500.

Imbal hasil Treasury melanjutkan penurunan pada hari Rabu setelah terjadi permintaan kuat lagi obligasi pemerintah AS dalam lelang.

Sementara itu, sentimen pasar yang lebih luas tetap didukung oleh ekspektasi bahwa Presiden terpilih Joe Biden akan mengumumkan proposal stimulus bernilai jutaan dolar ketika dia berbicara pada hari Jumat pukul 00:15GMT.

USD/CAD juga tetap terbebani oleh pullback singkat harga WTI setelah mengoreksi tajam dari puncak 11-bulan hanya sedikit di bawah level $54. Upaya pemulihan WTI ini menjadi pertanda baik bagi loonie, sebagai mata uanga yang terkait dengan sumber daya.

Perhatian sekarang beralih menuju klaim tunjangan pengangguran mingguan AS  dan pidato Ketua Fed, Jerome Powell yang dijadwalkan nanti di sesi Amerika Serikat untuk impuls perdagangan segar. Pidato Biden akan menjadi pendorong utama dalam beberapa hari mendatang.

 

Impor (Thn/Thn) Cina Untuk Desember Di Atas Perkiraan (5%): Aktual (6.5%)

Impor (Thn/Thn) Cina Untuk Desember Di Atas Perkiraan (5%): Aktual (6.5%)
Baca selengkapnya Previous

Neraca Perdagangan Tiongkok Desember (CNY): Surplus Meningkat Karena Impor Terus Turun

Neraca Perdagangan Tiongkok untuk bulan Desember, dalam denominasi Yuan, berada di CNY517 miliar versus CNY507,10 miliar terakhir. Ekspor Desember ke
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat