OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

AUD/USD Pertahankan Nada Tawaran Beli Setelah Ekspor Tiongkok Keluar Di Atas Perkiraan

  • AUD/USD mempertahankan kenaikan karena pertumbuhan ekspor Tiongkok melampaui perkiraan. 
  • Surplus perdagangan meningkat menjadi CNY 516,8 miliar di bulan Desember dari CNY 507,1 miliar di bulan November.
  • Pasangan ini tetap rentan terhadap kenaikan imbal hasil Treasury. 

AUD/USD terus menarik penawaran beli setelah rilis data ekspor Tiongkok untuk bulan Desember lebih baik dari perkiraan. 

Pengiriman keluar atau Ekspor dalam denominasi yuan melonjak 10,9% tahun ke tahun di bulan Desember, mengalahkan proyeksi pertumbuhan 7,1% dengan margin yang besar. Ekspor tumbuh 14,9% di bulan November. Peningkatan ekspor bulanan berturut-turut menunjukkan pemulihan permintaan global dan merupakan berita positif bagi AUD dan aset berisiko secara umum. 

Namun sejauh ini, pasangan AUD/USD telah gagal untuk melanjutkan kenaikan yang terlihat menjelang rilis data Tiongkok. Pasangan ini tetap dalam tawaran beli pada tertinggi sesi dekat 0,7750, mewakili kenaikan 0,27% pada hari ini. 

Kenaikan dapat dipangkas atau dihapus jika pasar saham di Asia dan yang lainnya turun sebagai respons terhadap impor Tiongkok yang suram, sebuah ukuran permintaan domestik. Pengiriman masuk atau impor turun 0,2% pada bulan Desember setelah berkontraksi sebesar 0,8% di bulan November. 

Tekanan bearish juga mungkin berasal dari kenaikan baru dalam imbal hasil Treasury jika ada. Kemungkinan itu tidak dapat dikesampingkan, karena Presiden terpilih AS diperkirakan akan mengumumkan paket fiskal tambahan pada hari Kamis. Imbal hasil 10-tahun AS saat ini melayang di dekat 1,08%, setelah mencapai tertinggi 10-bulan 1,18% awal pekan ini.

 

Data Perdagangan Tiongkok Desember (USD): Kalahkan Perkiraan Di Semua Indikator

Bea Cukai Tiongkok menerbitkan  Neraca Perdagangan untuk bulan Desember dalam denominasi USD, melaporkan surplus perdagangan yang melebar, karena impo
Baca selengkapnya Previous

Berita Sela: Emas Turun $20, Imbal Hasil Treasury Melonjak Karena Biden Akan Umumkan Stimulus $2 Triliun

Presiden terpilih Joe Biden diperkirakan akan mengungkap paket bantuan utama Covid-19 senilai sekitar $2 triliun pada hari Jumat, CNN melaporkan, meng
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat