OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Indeks Dolar Melonjak Karena Rencana Fiskal Biden Menggelembung Hingga $2 Triliun

  • Dolar AS menguat terhadap mata uang utama, mendorong DXY mendekati 90,50. 
  • Imbal hasil AS melompat, mengangkat Greenback lebih tinggi setelah laporan rencana stimulus fiskal yang lebih besar.

Indeks Dolar, yang melacak nilai Greenback terhadap mata uang utama, meningkat di mana USD menarik penawaran beli terhadap mata uang utama, setelah kenaikan terbaru dalam imbal hasil Treasury. 

Indeks melonjak dari 90,25 menjadi mendekati 90,50 dalam 15 menit terakhir atau lebih, dengan imbal hasil Treasury 10-tahun naik dari 1,076% menjadi 1,11%. Pada saat ini, DXY diperdagangkan mendekati 90,38.

Hasil patokan tampaknya menerima dorongan dari laporan yang menyatakan bahwa ukuran rencana stimulus Presiden terpilih AS Joe Biden telah menggelembung menjadi $ 2 triliun. Itu secara signifikan lebih tinggi dari stimulus $ 1,3 triliun yang diusulkan oleh Senator Chuck Schumer. 

Peningkatan pengeluaran fiskal dan moneter biasanya membebani mata uang domestik. Namun, Dolar menyambut berita tersebut, mungkin karena kenaikan imbal hasil. 

Selain itu, beberapa penjual Dolar mungkin merasa kecewa, mengingat angka stimulus terbaru jauh lebih kecil dari angka $ 3 triliun yang diterbitkan oleh laporan Axios pekan lalu. 

 

Analisis Harga WTI: Datar Di Asia Dengan Divergensi Bearish RSI Pada Grafik 4Jam

Satu barel minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), acuan minyak Amerika Utara, saat ini diperdagangkan di dekat $52,82. Minyak ini diperdagangkan
Baca selengkapnya Previous

Imbal Hasil Treasury AS Naik Setelah Laporan Biden Mengajukan Stimulus $2 Triliun

Imbal hasil Treasury melonjak pada hari ini setelah ada laporan yang menyatakan bahwa Presiden AS terpilih Joe Biden sedang mempertimbangkan $ 2 trili
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat